Kamis, 11 Desember 2014

epilog kapita selekta pendidikan dan UAS

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

ekspresionline.com
Selasa (11/12), pagi ini kota Malang diguyur oeh derasnya air hujan. Sejak jam 10.00 WIB hingga sore hari, mendung bersama air yang turun darinya menemani aktivitas kota bunga dan pendidikan ini. Hari ini adalah hari kuliah pertama di pekan sunyi. Ada empat mata kuliah yang sudah melakukan UAS dan ada empat matakuliah lain yang belum melakukan UAS. Hari ini adalah jadwalnya Mata Kuliah Kapita Selekta Pendidikan (SD/SMP/SMA) yang dibimbing oleh Bapak Dwi Sugianto. 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat siang, semoga cinta kasih tuhan kepada kita semua.
Amiin,

itulah awal pertanda kuliah Kapita Selekta Pendidikan dimulai.
Awalnya rencana perkuliahan hari ini adalah UAS, namun ternyata Allah SWT mempunyai kehendak lain. Bersama turunnya hujan yang merupakan ramat Allah SWT ujian dibatalkan setelah mengadakan diskusi mengenai kesepakatan pelaksanaan UAS. Sebagai gantinya, nilai yang diambil adalah nilai tugas yang diberikan pada setiap pertemuan dan juga hasil diskusi.
Selanjutnya dilakukan sesi diskusi dan berbincangan. banyak pesan dari Pak Dwi yang ditujukan pada kelas kami. Di antaranya yang sempat saya catat adalah sebagai berikut “Kalian harus kompak, harus saling mengingatkan untuk tetap belajar dan masuk dengan tertib. Jangan sering-sering membolos karena daftar presensi sangat mempengaruhi pengolahan nilai. Di kelas juga usahakan satu kelas aktif untuk tanya jawab saat forum diskusi, jangan ada yang memonopoli forum dan juga jangan menjadi mahasiswa pendiam. Harapan saya yang juga selaku koordinator PKL untuk kelas kalian, nanti di semester enam sudah tidak ada matakuliah teori sehingga semuanya dapat melaksanakan PKL dengan penuh. Untuk PKL kami harapkan tidak hanya di seputar kota Malang saja, bisa saja keluar kota atau bahkan keluar negeri.” 

Kemudia kuliah dilanjutkan degan sendaguarau dan salam perpisahan matakuliah. Terimakasih Pak Dwi Sugianto atas ilmu yang telah disampaikan semoga menjadi amal ibadah, semangat dan sukses selalu.. Salam Pepustakaan  

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Tidak ada komentar:

Posting Komentar