Rabu, 22 April 2015

P16 PIPend Soal UAS

UAS dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Pusat lantai 3, dengan peserta 13/14 mahasiswa.
Soal UAS

  1. Berikan contoh penyelenggaraan pendidikan menurut aliran pendidikan nativisme, empirisme, konvergensi, dan naturalisme!
  2. Berdasar pada kondisi peserta didik, pendidikan formal diselenggarakan denga 2 (dua) lingkungan masyarakat. Jelaskan peran lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan formal!
  3. Prose pendidikan berlangsung dalam lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat. Jelaskan peran lingkunga keluarga dan lingkunga masyarakat dalam pelaksanaan pendidikan formal!
  4. Urbanisasi secara nasional maupun global semakin meningkat merupakan tantangan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Jelaska bagaimana strategi pendidikan dilaksanakan dalam menghadapi tantangan tersebut!
  5. Tujuan akhir pendidika seumur hidup adalah mempertahankan eksistensi dan mutu hidup suatu indiisu maupun kelompok. Jelaskan implikasinya dalam penyelenggaraan pendidikan formal dalam mendukung keberhasilan pencapaian tujuan pendidikan seumur hidup!
  6. Terkait dengan program pembangunan nasional, menempatkan pendidikan formal berperan sebagai agen perubahan. Jelaskan mengapa demikian!
Yang belum ikut UAS harap segera menghubungi dosen pengampu matakuliah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar