Jumat, 17 April 2015

Berkunjung Ke Kota Patria

Hari ini empat crew D3 Perpustakaan UM 2014 mengadakan lawatan ke kota Patria. Riska, Umi, Krisna, dan Saya bergerak dari Kota Malang pukul 09:00 WIB dua jam melebihi ketentuan awal pemberangkatan. Ojek pertama yang kami lewati adala daerah wisata Kampung Air, waduk Sutami, Karangkates, Lahor, Kabupaten Malang. Di sana kami menyempatkan beristirahat sejenak untuk melepas lelah dan sesekali berfoto dengan alam.
Waduk Sutami
Waduk Sutami

Waduk Sutami

Depan Waduk Sutami
Perjalanan kembali dilanjutkan, jalan ular yang ada di kawasan dataran tinggi Kab. Blitar menambah perjalanan semakin seru. Sesekali sepeda motor kami berliuk-liuk untuk mendahului kendaraan besar.

Pukul  11.00 WIB kami sampai di lokasi tujuan pertama di Kota Blitar, yaitu Kebon Rojo. Di sini bisa dikatakan seperti kebanyakan kebon-kebon lain. Salah satu area kota yang bebas polusi dengan keadaan alam yang asri ditambah keberadaan hewan-hewan seperti tupai, siamang, merak, kambing, yang menambah keasrian taman kota tersebut. Di sini juga tersedia area bermain  dan taman baca. Kami juga menyempatkan untuk mengunjungi taman baca tersebut.
<foto menyusul>

Setelah itu kami menyempatkan juga mengunjungi kediaman orangtua dan rumah masa kecil Bapak Plokamator yang juga merupakan Presiden pertama RI. Namanya Istana Gebang dan hanya berjarak 100 M dari lokasi pertama tadi.



Setelah puas berkeliling rumah dan halaman rumah masa kecil Bung Karno, Suara Azan Sholat Jumat berkumandang. Saya dan Krisna melakukan rutinitas dan yang lain berangkat ke objek ketiga, Perpusnas dan Museum Bung Karno.

Perpusnas Bung Karno

Perpusnas Bung Karno
Nah di sini waktu itu hujan, sehingga agak lama kami tertahan. Setelah reda, perjalanan kami lanjutkan ke Aloo-Aloon Kota Blitar yang bertepatan diadakan acara BTD "Blitar Tempo Doeloe".

Blitar Tempo Doeloe

Blitar Tempo Doeloe

Blitar Tempo Doeloe

Blitar Tempo Doeloe
Karena tidak menemukan makanan yang diinginkan di BTD maka kami berkeliling kota dan berhenti di warung pecel untuk mengisi bahan bakar. Pukul 16.00 WIB kami bergerak pulang ke Malang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar