Jumat, 08 Januari 2016

Cara Mudah KRS-an (Rencana Studi)

Assalamu'alaikum,
Masih ingat cara menjalankan program KRS (Kartu Rencana Studi, sekarang ganti Rencana Studi) kan? Jangan-jangan karena libur semester yang tidak semestinya jadi mendadak lupa.
Ada yang baru lo dalam program siakad, selain tampilannya yang semakin waah sistem singkatan dan akronim mulain digantikan dengan model biasa, alias kata asli. Jadi semisal dulu kita tahu di siakad ada KRS sekarang berubah menjadi Rencana Studi. Selain itu juga ada trafik indeks prestasi kita tiap semester, dan lain-lain banyak dah.

Langsung saja ke cara KRS-an yang baik dan benar

1. Buka siakad.um.ac.id

Laman Awal Siakad UM

2. Masukkan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) dan Kata Sandi anda, kemudian  tekan enter sampain lamannya berbunyi seperti gambar di bawah ini.

Progress

3. Jika NIM dan Kata Sandi yang anda masukkan benar, anda akan dibawa masuk dalam halaman Siakad. Untuk memprogramkan KRS klik Rencana Studi seperti pada gambar di bawah ini.


Rencana Studi
4. Langkah selanjutnya perhatikan petunjuk yang ada (Catatan), Klik tombol 'Tambah Mata Kuliah' untuk memulai memprogramkan Rencana Studi. Kemudian anda akan dibawa ke laman daftar pilihan matakuliah. Pilih matakuliah yang anda sudah programan untuk semester ini. Klik 'Ambil'. Ingat tetap gunakan panduan yang ada agar rencana kuliah ada tidak berbenturan.

Daftar Pilihan Matakuliah
 Setelah klik 'ambil' maka akan ada keterangan seperti ini.
Keterangan Matkul Berhasil Ditambahkan

5. Dan ini adalah daftar studi yang direncanakan. 
Daftar Studi yang Diambil
6. Terakir, Simpan KRS 

Bagaimana? Mudah kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar